5 Manfaat Mengonsumsi Jahe Setiap Hari

5 Manfaat Mengonsumsi Jahe Setiap Hari

Ardhanapedia - Tak hanya baik bagi kesehatan tubuh, jahe nyatanya mengandung segudang manfaat yang layak disebut sebagai bahan utama patut anda tambahkan ke dalam makanan. Bukan sekadar rempah pelengkap saja, jahe bisa Kawan Sumber masukkan ke dalam campuran jus hijau bahkan smoothies.

Menurut Karen Ansel, penulis Healing Superfoods for Anti-Aging: Stay Younger Live Longer mengungkapkan bahwa jahe merupakan obat mujarab yang telah mengakar sejak era kuno hingga sekarang.
“Jahe adalah bahan utama yang banyak ditambahkan dalam jus hijau untuk alasan baik. Obat serbaguna ini bisa anda tambahkan ke dalam smoothies, parut beberapa untuk menumis, tambahkan ke sup atau diminum sebagai teh jahe,” ujarnya.
Ansel mengatakan, bukan sekadar bumbu pelengkap dapur, berikut 5 manfaat jahe bagi kesehatan dan kecantikan.

1. Mengurangi rasa sakit

Ansel mengatakan jahe mengandung zat yang dapat meredakan peradangan dan mematikan senyawa penyebab rasa sakit di dalam tubuh. Tetapi jika anda menghadapi segala jenis rasa sakit kronis, bicarakan dengan dokter anda tentang rencana perawatan jangka panjang, karena itu mungkin sesuatu yang tidak bisa dipulihkan jika hanya mengonsumsi jahe.

2. Menyembuhkan iritasi

Jika angin musim  yang kuat membuat iritasipada kulit Anda, mulailah penyembuhan dari dalam ke luar dengan jahe. Menurut Ansel, sifat anti-inflamasi jahe membantu menenangkan kulit yang merah dan teriritasi.

3. Mencegah kanker

Sementara tidak ada bahan tunggal yang memiliki kekuatan untuk menangkal penyakit serius, jahe benar-benar mengandung pukulan yang cukup kejam. Jahe sarat dengan antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari kanker, kata Ansel.

4. Membuat awet muda

Menurut Ansel, kandungan antioksidan jahe dapat membantu menjaga produksi kolagen kulit anda, yang meningkatkan elastisitas dan kehalusan kulit.
5.Membantu mencerna lebih cepat setelah makan
Secangkir teh jahe dapat membantu perut anda lebih cepat kosong. Menurut Christy Brissette, R.D, dan presiden 80 Twenty Nutrition, jahe akan membantu menenangkan perut anda dan mencegah kembung
Itulah 5 manfaat mengonsumsi jahe setiap hari. Jadi mulai sekarang biasakan mengosumsi jahe setiap hari. Cukup Sekian dan semoga bermanfaat.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form